Forkompimka Umbulharjo Edukasi Protokol Kesehatan Di Kelurahan Warungboto

Untuk meminimalisir laju merebaknya pandemi virus covid 19 di wilayah kecamatan Umbulharjo, perlu dilakukan edukasi protokol kesehatan secara aktif dan berkelanjutan. Rabu (16/09/2020), Kecamatan Umbulharjo bersama Kelurahan Warungboto, Babinsa Umbulharjo, Babinkamtibmas Umbulharjo dan BKO Pol PP melakukan edukasi protokol kesehatan pada warung makan di seopanjang Jl Veteran dan Jl Dr Soepomo. 

Sebanyak 10 warung makan seperti warung soto, warung bakso, warung ramesan, dan warmindo disambangi petugas untuk diberikan pemahaman mengenai 3 M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

Pada kesempatan itu, Lurah Warungboto, M Agus Supratikno ,S.Sos., M.M. mengatakan kegiatan edukasi protokol kesehatan ini akan dilaksanakan secara secara bertahap dan berkelanjutan pada semua warga dan kegiatan usaha yang ada di wilayah ini. Hal ini dilakukan supaya warga masyarakat dapat semakin meningkat kesadarannya dan mematuhi himbauan pemerintah untuk menekan penularan virus covid 19.

Pada saat memberikan edukasi protokol kesehatan, ditambahkan oleh Danru BKO Pol PP, Kartono, bahwa pengelola warung makan yang patuh terhadap himbauan pemerintah dan melaksanakan anjuran 3 M tentunya akan menjadi warung yang aman dan sehatsehingga warung makan itu pasti akan tambah laris karena sekarang ini pembeli pasti akan memilih tempat makan yang bersih, sehat dan aman dari Covid 19.