Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta
 Pewarta,    18 Oktober 2018 Puskesmas Umbulharjo I Selesai di Re Akreditasi
Puskesmas Umbulharjo I Selesai di Re Akreditasi

Puskesmas Umbulharjo I, selama 3 hari mulai tanggal 11 sampai dengan 13 Oktober 2018 minggu lalu, menjalani proses re akreditasi oleh tim surveior Komisi Akreditasi Fasiltas Kesehatan Tingkat Pertama Ditjend Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI. Surveior yang terdiri dari 3 orang itu melakukan 3 tugas utama yaitu; telaah dokumen Administrasi Manajemen; Dokumen Upaya Kesehatan Masyarakat ( UKM); dan Dokumen Upaya Kesehatan Perorangan (UKP), selain itu mereka juga akan melakukan pemantauan Peningkatan mutu layanan dan keselamatan pasien, Peningkatan kinerja Puskesmas secara berkesinambungan (Continuous Quality Improvement), dan Peningkatan semua sumber daya baik sumber daya manusia, sarana dan prasarana, serta fasilitas penunjang lainnya.

Menurut Kepala Puskesmas Umbulharjo I Yunita Haryanti, bahwa tujuan Re Akreditasi adalah untuk peningkatan mutu, kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan  terhadap sistem manajemen yaitu sistem manajemen mutu, dan sistem penyelenggaraan pelayanan dan program, serta penerapan manajemen resiko.

Yunita menambahkan bahwa re akreditasi ini dilakukan secara berkelanjutan tiap 3 tahun sekali, dimana beberapa tahun sebelumnya Puskesmas ini sudah dilakukan akreditasi dan mendapat predikat terakreditasi dasar. Yunita berharap, melalui re akreditasi ini Puskesmas Umbulharjo I dapat membuat lompatan besar sehingga bisa mendapat predikat terakreditasi paripurna.   


  (239 nilai)
Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat16.67%
Cukup Bermanfaat6.86%
Bermanfaat2.94%
Kurang Bermanfaat8.82%
Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor
Video Youtube
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait