Saya Pelajar, Saya Sudah Vaksin

Meski vaksinasi pelajar di Kota Yogyakarta sudah hampir selesai dilakukan, Heroe Purwadi Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Wakil Wali Kota Yogyakarta menyebut pihaknya belum akan merencanakan untuk memulai pembelajaran tatap muka (PTM).

Di Kota Yogyakarta ini siswanya banyak juga yang dari (Kabupaten) Sleman, Bantul, Gunungkidul bahkan dari Kulon Progo. Ini yang tidak kita harapkan, kalau di lingkungan mereka masih belum aman masih ada potensi terjadinya penularan, secara keseluruhan penyebaran Covid-19 di DIY masih fluktuatif, walaupun di Kota Yogyakarta, penambahan angka kasus positif Covid-19 sudah mulai turun.

Muhammad Dhuha Wahyu Syakuri salah satu pelajar di SMA Negeri 8 Yogyakarta, sudah mengikuti program vaksin sampai dengan tahap 2 di Bulan September 2021 mendapatkan vaksin jenis sinovac yang diselenggarakan oleh sekolahnya.

Rhuri panggilan akrabnya juga menyampaikan informasi untuk siswa dan siswi disekolahnya sudah banyak mengikuti program vaksin tersebut dan pihak sekolah juga telah mengadakan seminar guna mendapatkan tambahan informasi terkait bahaya virus Covid-19 dan cara cara penanggulangannya.

‘’Saya berharap untuk rekan rekan sekolahnya dan pelajar yang lain di jogja yang belum di vaksin untuk bisa segera divaksin semua, dan segera diadakannya sekolah secara tatap muka, selain bisa bertemu dengan teman disekolah juga menerima materi pelajaran lebih baik dan jelas serta berinteraksi langsung dengan Bapak/Ibu Guru ketika ada soal atau materi pelajaran yang belum dipahaminya’’, pungkasnya