Shelter Mandiri Warungboto Tangguh  Selenggarakan Vaksinasi Mandiri

Warungboto 19 September 2021 bertempat di Shelter Mandiri Warungboto Tangguh Jl Prof. Dr. Soepomo Warungboto diadakan vaksinasi covid-19 untuk warga yang ber KTP dan Non KTP yang berdomisili di Wilayah Kelurahan Warungboto.

Dibuka oleh Heroe Purwadi Wakil Walikota Yogyakarta juga Ketua Satgas Covid-19 Kota Yogyakarta menyampaikan pentingnya vaksinasi bagi masyarakat agar memiliki daya tangkal atau imune terhadap sebaran penyakit Covid-19 dan bila melihat data di lapangan dari penyitas yang meninggal dunia sebagian besar di dalamnya adalah mereka yang belum pernah vaksin.
“Saat ini kami berupaya agar target 80% warga tervaksin bisa segera terpenuhi dan bila melihat geliat masyarakat dalam kegiatan vaksinasi maka herd immunity bisa segera terbentuk di Kota Yogyakarta,” kata Heroe.

Ir. Sugiarta selaku ketua panitia dan ketua shelter menyampaikan informasi bahwa penyelanggara menargetkan 500 orang yang mendapatkan vaksin tersebut, acara di berlangsung dari pukul 08.00 - 12.00 wib.

Dengan melihat data awal di Kelurahan bahwa warga yang sudah vaksin baru mencapai kisaran 40% maka hal ini yang membuat inisiatif mengadakan vaksinasi tersebut, di awal mereka menargetkan hanya 10 warga di setiap RT yang belum di vaksin dan mendaftarkan diri melalui ketua RT masing masing di wilayahnya.

Kami akan mengawal proses tersebut sampai dengan proses vaksin tahap ke 2 di lakukan kembali, dan mengevaluasi kembali mekanisme dari mulai kedatangan warga, pendaftaran, penataan antrian, serta proses vaksin tersebut.

‘’Kehadiran Bapak Heroe Purwadi Wakil Walikota Yogyakarta, Drs Rumpis Trimintarta selaku Mantri Pamong Praja, Agus Supratikno selaku Lurah Warungboto, Babinsa serta Babinkamtibmas dan beberapa pendukung lainnya membuktikan bahwa sinergi telah berjalan dengan baik dan saling peduli dan rasa handarbeni untuk bersama sama agar covid-19 mereka dan warga dapat beraktifitas, dan meningkatkan perekonomian dan sekolah dan kampus kembali segera dilaksanakan secara tatap muka’’, pungkas Ir. Sugiarta