KELURAHAN MUJA MUJU DAN SEMAKI TUNTAS VAKSIN

Sinergi dan dukungan elemen masyarakat Kelurahan Mujamuju dan Semaki sangat luar biasa, Pengurus RT/RW, PKK, Relawan Kampung, Pengurus Masjid Nurul Fajri, SMA 8 Yogyakarta, Babinsa, Bhabinkamtimnas, Linmas, Puskemas UH 2, PT. SGM, Kominfo serta komponen masyarakat lain yang saling bahu membahu melaksanakan pendataan, penyisiran warga dan membantu proses kegiatan vaksinasi.

Dari pantauan di lapangan masyakat juga terlihat antusias hadir dan mengikuti semua prosedur yang di terapkan oleh panitia, dan efektiktifas pelaksanaannya membuat tidak tampak menumpuknya warga yang hadir pada saat mengantri.  

Bertempat di SMA 8 Yogyakarta dengan mengusung tema Mujamuju Maju Vaksin menyebar undangan 1400 lembar undangan bagi warganya yang belum tervaksin dengan menerapkan undangan yang berbasis kampung, sesi pertama 08.00-10.00 Kampung Muja Muju, sesi ke 2 jam 09.30-11.00 Kampung Balirejo, dan sesi 3 Jam 10.30-12.00 Kampung Miliran. Sedangkan Kelurahan Semaki mengusung tema Semaki Wani Vaksin tercatat mengeluarkan 240 lembar undangan bagi warganya yang belom tervaksin dan menggunakan Masjid Nurul Fajri sebagai lokasi vaksin.

Hadir langsung di lokasi tempat vaksin Matri Pamong Praja Drs Rumpis Trimintarta, Anggota Dewan Kota Yogyakarta Marwoto Hadi yang juga selaku Ketua RT 41 Mujamuju, Ketua 3 TP PKK Kota Yk Dian Wijaningrum, Lurah Mujamuju Aris Sukrisna A.Md, Lurah Semaki Sigit Kusuma Atmaja S.S, M.B.A berserta jajaran.

Gaza Langgai (12th ) siswa kelas 6 SD ini di dampingi orangtuanya mengikuti Vaksin dosis 1 di Aula SMA 8 Yogyakarta merasakan cukup nyaman dan antusias mengikuti semua proses dan prosedur yang berlaku, ‘’saya bersyukur langsung dapat undangan vaksin, supaya imunitas badan lebih kuat dan aman, saya juga sudah mulai sekolah tatap muka dan sekolahnyapun juga menerapkan protokol kesehatan yg ketat’’, jelasnya.