Mataram Manggala Utama GL Zoo Raih Juara Gelaran Piala Walikota 2021

Mataram Manggala Utama GL Zoo meraih juara pertama setelah mengalahkkan PS Budi Oetomo Muda (BOM) pada turnamen sepakbola piala Walikota tahun 2021 lewat drama adu pinalti (Jum’at,12/11/2021).

Lapangan Kenari menjadi saksi meski sempat tertinggal dua gool di paruh pertamana, BOM sempat unggul di menit 16 lewat sepakan Yakobus Bamulki, dan menit 45 lewat Aditya Dharma Saputra, skor 0-2 hingga turun minum.

Di babak ke dua Mataram Manggala berhasil memperkecil kedudukan pada menit 52 oleh Harry Kusuma Silaban, dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit 59 hasil sepakan kaki kiri Bagus Khairi Anwar.

Dalam turnamen tersebut PS Mataram Manggala GL Zoo mendapatkan uang pembinaan sebagai hadiah juara pertama sebesar Rp 5 juta, sedangkan PS BOM yang menduduki peringkat kedua mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 3 juta. Sedangkan peringkat 3 oleh Ps Barata memperoleh  2juta, dan Porda Kota sebagai peringkat ke 4 juga mendapatkan uang pembinaan sebesar 1,5 juta, untuk pencetak gool terbanyak, pemain terbaik dan penjaga gawang terbaik masing masing menerima 500ribu.

Sehari sebelum di helatnya final Piala Walikota 2021 juga di gelar trofeo sepak bola putri mempertemukan Tim Putri Porda Kota Yogya, Alaska Klaten, PSW Wonosobo, dan PSW Wonosobo menjadi juara di gelaran trofeo tersebut, diikuti Alaska Klaten peringkat 2 dan Porda Kota di peringkat 3.

Piala Walikota 2021 tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi, usai acara, Wawali mengungkapkan bahwa ajang piala Walikota ini dapat menjadi tempat untuk penggemblengan para atlet usia muda agar menjadi orang yang memiliki karkater pribadi yang kuat, terlatih dan tangkas. 

dan ini juga merupakan upaya membangkitkan gairah sepakbola dan berharap sepakbola Yogya kembali berjaya.

Mantri Pamong Praja Umbulharjo Rajwan Taufiq yang hadir menyaksikan lansung berharap kedepannya lagi, ini menjadi awalan kegiatan sepakbola di masyarakat, semoga setelah Covid mereda kegiatan ini menjadi meriah dan menghibur masyarakat, tandasnya.

Ermantino Handoko selaku Ketua Panitia mengungkapkan meskipun  ada beberapa kendala di awal penyelenggaraannya,  tetapi ini akan menjadi evaluasi kami dalam penyelenggaran event event berikutnya tidak lupa ucapan  terimakasih kepada semua pihak, atlet sepakbola putra dan putri yang telah berpartisipasi dalam acara ini sehingga dapat berjalan lancar.