Rakortas Persiapan Musrenbang Kelurahan Tahun 2022 se-Kemantren Umbulharjo

Musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang)  Kelurahan Tahun 2022 se Kemantren Umbulharjo dalam rangka menyusun rencana pembangunan Tahun 2023 dengan tema ‘’Peningkatan Ekonomi Kreatif Berbasis Pariwisata Budaya dan keberdayaan Masyarakat’’ tema ini  memiliki 3 frasa kunci, Ekonomi Kreatif, Pariwisata Budaya dan Keteberdayaan Masyarakat.

Selasa (11/01) Kemantren Umbulharjo menggelar rapat koordinasi terbatas ( Rakortas ) terkait pelaksanaan musrenbang bertempat diruang rapat atas yang di hadiri oleh Lurah, dan Struktural Kemantren Umbulharjo.

Dipimpin langsung oleh Mantri Pamong Praja Rajwan Taufiq, S.I.P, M.Si membahas teknis pelaksanaan musrenbang di Kelurahan se Kemantren Umbulharjo, beliau menginfomasikan beberapa hal yang di bahas dalam rakotas tersebut di antaranya :

  1. Pelaksanaan Musrenbang akan di laksanakan pada tanggal 15-22 Januari 2022
  2. Pembahasan musrenbang berdasarkan program yang dilaksanakan yang sesuai dengan masterplain/perencanaan terintregrasi dari masing masing kelurahan
  3. Pelaksanaan kegiatan Kelurahan bersinergi dengan LPMK, PKK dan Lembaga Sosial Kemasyarakatan kelurahan dalam rangka menyusun dokument perencanaan kelurahan.

Adapaun jadwal pelaksaan musrenbang di Kelurahan telah disepakati :

  1. Kelurahan Semaki pada Senin 17 Januari 2022
  2. Kelurahan Mujamuju pada Sabtu 22 Januari 2022
  3. Kelurahan Tahunan pada Sabtu, 22 Januari 2022
  4. Kelurahan Warungboto pada Sabtu, 15 Januari 2022
  5. Kelurahan Pandeyan pada Jum’at, 21 Januari 20222
  6. Kelurahan Sorosutan pada Minggu, 16 Januari 2022
  7. Kelurahan Giwangan pada Jum’at 21 Januari 2022

‘’Semoga pelaksanaan musrenbang kelurahan di wilayah Kemantren Umbulharjo nantinya dapat berjalan lancar sesuai dengan apa yang telah  rencanakan, partisipasi masyarakat dalam hal ini lembaga sosial masyakat di kelurahan nantinya benar benar bisa saling bersinergi dengan kelurahan dan kemantren’’, Pungkasnya