KELURAHAN SEMAKI, WARUNGBOTO DAN SOROSUTAN LAKSANAKAN MUSRENBANG TINGKAT KELURAHAN TAHUN 2022

Musrenbang Kelurahan yang secara rutin di laksanakan pada Bulan Januari di awal tahunnya telah menjadi angenda rutin merupakan program yang di laksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah kelurahan, bermintra dengan lembaga sosial masyarakat seperti LPMK, PKK, Forum Kampung, RW dan RT dan Pokmas.

Kegiatan ini bermakna membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan kelurahan, melihat potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tersedia dari dalam ataupun luar kelurahan.

3 Kelurahan di Kemantren Umbulharjo telah melaksanakan sesuai juklak musrenbang tingkat kelurahan yakni Kelurahan Warungboto terlaksana pada 15 Januari,  Kelurahan Sorosutan pada 16 Januari dan untuk Kelurahan Semaki terlaksana pada 17 Januari 2022, sedangkan untuk 4 Kelurahan lainnya ( Mujamuju, Tahunan, Pandeyan dan Giwangan ) menyusul dan akan terlaksana pada minggu ini  (21-22 Januari 2022).

Rajwan Taufiq, S.I.P, M.Si Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo menyampaikan informasi bahwa pelaksaan Musrenbang 2022 ini spesial di karenakan sudah adanya masterplan, sehingga diperencanaannya lebih terarah yang kemudian diarahkan ke masing masing kampung sesuai dengan brandingnya masing-masing.

Dalam acara musrenbang tersebut juga di hadiri juga oleh Wakil Walikota Drs Heroe Purwadi, M.A, Anggota Dewan, Ketua RW/RT, LPMK, Babinkamtibmas, Babinsa. Narasumber yang hadir secara langsung yaitu Bappeda, sedangkan OPD teknis mengikuti melalui daring via zoom meeting. Acara yang digelar ditengah pandemi Covid-19 tetap memperhatikan aspek protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.