KUA UMBULHARJO LUNCURKAN INOVASI APEL KACA DAN BIKA MUDA

Rabu (07/06/2022) bertempat di Pendopo Kemantren Umbulharjo telah dilaksanakan Launching Program Inovasi KUA Umbulharjo yaitu APEL KACA (Aplikasi Elsimil dan Kartu Catin) dan BIKA MUDA (Bina Keluarga Muda). ELSIMIL (Aplikasi Elektronik Siap Nikah dan Hamil) yang juga termasuk program unggulan BKKBN merupakan aplikasi skrining, pendampingan serta pencegahan stunting yang ditujukan secara khusus kepada calon pengantin, ibu hamil dan yang sudah melahirkan.

Program dilaunching oleh Kepala Kemenag Kota Yogyakarta, Drs. H. Nur Abadi, MA dan dihadiri oleh Mantri Pamong Praja, Lurah beserta kader FORKOPIMKA Kemantren Umbulharjo, Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kota Yogyakarta, Ketua BP4 Kemantren Umbulharjo dan kader TP PKK dari tujuh kelurahan di wilayah Umbulharjo.

Dalam sambutannya, Bapak Rajwan Taufiq, S.I.P., M.Si. selaku Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo mendukung secara penuh inovasi dan langkah serius yang digagas oleh KUA Umbulharjo untuk menurunkan angka stunting melalui program KUA bisa, KUA berkarya. “Ini merupakan pekerjaan besar, dibutuhkan sinergitas dan peran aktif antar lembaga serta masyarakat untuk mempercepat program penurunan angka stunting khususnya di  wilayah Kemantren Umbulharjo.”, ucapnya di sela memberikan sambutan dan arahan