Kenal Lebih Dekat Potensi Wilayah Kelurahan Tahunan

Kelurahan Tahunan di Umbulharjo merupakan salah satu wilayah di  Yogyakarta yang memiliki beragam potensi wilayah menarik. Selain terkenal dengan Makam Pahlawan Kusumanegara dan Ki Hajar Dewantara, terdapat pula Kampung Wisata Tahunan yang dikembangkan dengan basis budaya lokal. Tidak hanya itu, Kelurahan Tahunan juga dikenal dengan sentra batik jumputan. 

Jum'at pagi (17/06/2022)  bersamaan dengan olahraga rutin dilaksanakan Roadshow Pemantauan Wilayah di Kelurahan Tahunan. 
Kegiatan diawali dengan apel yang dipimpin oleh Mantri Pamong Praja, diikuti oleh Lurah se-Kemantren Umbulharjo, struktural kemantren, perangkat kelurahan beserta jajaran. 

Roadshow dipandu Ketua RW 01 didampingi Ketua RW 05. Dengan diadakannya acara ini, peserta diharapkan mampu melihat lebih dekat mengenai potensi, partisipasi dan peran warga dalam menata lingkungan sekitar, serta monitoring keamanan. Tidak hanya itu, kegiatan dimeriahkan dengan adanya cek kesehatan gratis di Apotek Kimia Farma meliputi cek tekanan darah, asam urat, kolesterol dan gula darah.

Dengan banyaknya peluang ekonomi dan pariwisata yang beragam, Bapak Rajwan Taufiq, S.I.P., M.Si. selaku Mantri Pamong Praja Umbulharjo mendorong agar Kelurahan Tahunan terus berinovasi dalam strategi pengembangan wilayah. Hal ini dimaksudkan agar potensi yang ada dapat dikelola sebaik mungkin sehingga dapat bermanfaat bagi perekonomian warga.