WARGA RW 07 KELURAHAN PANDEYAN KERJAKAN PADAT KARYA INFRASTRUKTUR

Tujuan program padat karya infrastruktur yang diluncurkan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta salah satunya untuk menekan arus urbanisasi serta meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong.

Pada tahun 2022, wilayah Pandeyan Kemantren Umbulharjo mendapatkan anggaran untuk pelaksanaan padat karya infrastruktur senilai Rp 287.784.000 dengan tatakala pelaksanaan 30 hari kerja dan menyerap tenaga kerja lokal. Pekerjaan fisik yang dilaksanakan yaitu paving blok di RT 28 sepanjang 7 meter x 3,5 meter; paving blok di RT 29 sepanjang 124 meter x 3,6 meter; dan 8 sumur peresapan.

Pembukaan program Padat Karya Infrastruktur dihadiri Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja & Transmigrasi Kota Yogyakarta, Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo, Lurah Pandeyan, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua LPMK, Ketua RK Pandeyan, Ketua RW 07, Ketua RT 28 dan Ketua RW 29.

Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo, Rajwan Taufiq S.I.P M.Si., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas pelaksanaan program Padat Karya Infrastruktur di wilayah Kelurahan Pandeyan Kemantren Umbulharjo, dan berharap agar program ini selain dapat menyerap tenaga kerja lokal dapat mencapai hasil kerja yang optimal.