SINETA DAN BATIK UMPLUK SLB NEGERI PEMBINA TUAI APRESIASI GKBRAA PAKU ALAM

Rabu (22/06/2022), di Jl Imogiri Giwangan, dalam rangka perayaan ulang tahun ke-37 SLB Negeri Pembina Yogyakarta, diluncurkan inovasi pendidikan dengan metode Sinergi Erat dengan Orang Tua (SINETA) dan launching “Batik Umpluk” hasil karya siswa SLB . Kemeriahan rangkaian perayaan dimulai 2 Juni 2022 diawali dengan lomba melukis, mewarnai, permainan tradisional, dan wide game. Acara dilanjutkan pada 22 – 23 Juni 2022 meliputi pembukaan pameran, seremonial HUT Esbayo, lomba lukis batik, launching SINETA, Karaoke Oye, Wisuda dan pentas seni talenta khusus.

Hadir pada kesempatan launching SINETA dan Batik Umpluk yaitu Wakil Ketua TP PKK DIY atau Istri Wakil Gubernur DIY Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati (GKBRAA) Paku Alam, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DIY, Kepala Dinas Sosial Provinsi DIY, Kepala Dinas Sosial Nakertrans Kota Yogyakarta, Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo, Kapolsek Umbulharjo, Danramil 07 Umbulharjo, Lurah Giwangan dan Babinkamtibmas/ Babinsa Kelurahan Giwangan.

Dalam sambutannya, GKBRAA Paku Alam berterima kasih kepada segenap pamong guru dan orang tua yang telah mendidik anak-anak berkebutuhan khusus dengan penuh kasih sayang. Beliau sangat mengapresiasi inovasi-inovasi yang dilakukan oleh SLB Negeri Pembinaannya Yogyakarta seperti Sinergi Erat Dengan Orang Tua (SINETA) dan launching “Batik Umpluk”.

GKBRAA Paku Alam juga meminta semua stake holder yang ada untuk dapat ikut memperhatikan siswa-siswi SLB Negeri Pembina Yogyakarta salah satunya dengan membeli hasil karya siswa-siswi berupa kain batik umpluk. Pada kesempatan itu GKBRAA Paku Alam ucapkan terima kasih kepada Kemantren Umbulharjo yang telah berkolaborasi dengan SLB Negeri Pembina Yogyakarta pada beberapa kegiatan kemasyarakatan.

Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo Rajwan Taufiq S.I.P M.Si. mendorong kegiatan yang dilakukan oleh SLB Negeri Pembina Yogyakarta, di tengah keterbatasan siswa-siswi semangat berkarya dengan hasil yang memuaskan. Bapak Rajwan Taufiq berharap agar kemampuan siswa-siswi ini terus berkembang menjadi lebih baik.