PEMKAB ASAHAN SUMATERA UTARA KUNJUNGI JOGJA UNTUK STUDI TIRU

Dalam rangka meningkatkan inovasi pelayanan publik guna mendukung Pelaksanaan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Pemerintah Kabupaten Asahan Sumatera Utara yang dipimpin oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bapak Buwono Prawana S.I.P, M.Si , OPD terkait, dan para Camat kunjungi Kota Yogyakarta salah satunya Kemantren Umbulharjo untuk studi tiru pada Kamis, 23 Juni 2022.

Diterima langsung oleh Bapak Rajwan Taufiq, SIP, M.Si selaku Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo beserta Lurah Giwangan Dyah Murniwarini A.Md. dan jajarannya di Pendopo Kelurahan Giwangan. Salah satu destinasi yang dikunjungi ialah Bendung Lepen di Kelurahan Giwangan.

Bapak Buwono Prawana S.I.P, M.Si selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Asahan turut menyampaikan tujuan kunjungan untuk melakukan studi tiru kegiatan pembangunan kewilayahan dan inovasi yang ada di Kota Yogyakarta. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan implementasi pelayanan publik Kabupaten Asahan. 

Melalui kegiatan ini, diharapkan antar daerah dapat saling berbagi ilmu terlebih di Kelurahan Giwangan saat ini memiliki banyak inovasi kegiatan kewilayahan diantaranya Bendung Lepen yang memperoleh Penghargaan SCTV Award kategori UMKM.

“Kami merasa senang dan berterima kasih atas kunjungan ini serta berharap agar pertemuan ini dapat bermanfaat bagi Pemkab Asahan dan Kemantren Umbulharjo. Hal ini semata untuk memajukan pelayanan terhadap masyarakat serta untuk kemajuan bersama,” ungkap Mantri Pamong Praja Umbulharjo, Rajwan Taufiq.