TINGKATKAN PEREKONOMIAN KEMANTREN UMBULHARJO GELAR STAND POTENSI UMKM, GAPOKTAN DAN BANK SAMPAH

Gelar Potensi Gapoktan dan UMKM Kemantren Umbulharjo bertempat di Sunmor Kerto, Jalan Kerto Muja Muju pada 19 dan 26 Juni 2022 diikuti kurang lebih 28  UMKM, 7 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) , dan 1 Forum Bank Sampah di Kemantren Umbulharjo.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Komisi B (Bidang Perekonomian dan Keuangan) DPRD Kota Yogyakarta, Sekretaris Daerah yang diwakili Bapak Mantri Pamong Praja Umbulharjo, para Lurah se-Kecamatan beserta jajaran.

UMKM dan Gapoktan yang dihadirkan beragam, baik di bidang pemanfaatan daur ulang sampah, batik shibori dan ecoprint, kuliner, minuman tradisional, tanaman hias, produk unggulan kampung wisata, hingga kebutuhan logistik hasil panen. Ada pula para juragan (sebutan untuk pedagang) yang menjajakan dagangannya di sepanjang jalan kerto.

Rangkaian acara gelar potensi meliputi senam pagi, pentas seni tari tradisional, lomba stand UMKM & Gapoktan, serta dimeriahkan organ tunggal dan doorprize menarik yang semakin meningkatkan antusiasme warga. Dengan adanya gelar potensi diharapkan warga dan pengunjung dapat mengetahui potensi yang ada di wilayah Umbulharjo.

Acara ditutup dengan penyampaian Laporan Gelar Potensi sekaligus mengumumkan para pemenang stand yang masing-masing mendapat hadiah berupa uang pembinaan.

Mantri Pamong Praja Umbulharjo, Bapak Rajwan Taufiq, S.I.P., M. Si. mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, peserta dan pedagang yang turut menyemarakkan acara gelar potensi. "Selamat bagi para pemenang. Semoga menjadi penyemangat dan pendorong dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Kami berharap semua juragan di sini semakin sukses dan laris dagangannya. Terima kasih pula kami ucapakan untuk pihak SGM yang senantiasa mendukung kegiatan pemberdayaan masyarakat di Umbulharjo." pungkasnya.