KEMANTREN UMBULHARJO DUKUNG KESBANGPOL DIY GELAR SINAU PANCASILA DAN WAWASAN KEBANGSAAN

Senin (22/08) dilaksanakan kegiatan Sinau Pancasila yang diselenggarakan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi D.I Yogyakarta. Sinau Pancasila merupakan kegiatan rutin dengan harapan dapat menguatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan pemaparan materi dari narasumber.

Acara tersebut dihadiri Mantri Pamong Praja Umbulharjo Rajwan Taufiq, S.I.P M.Si. dengan 4 narasumber yaitu Diasma Sandi Swandaru, S. Sos M.H., dari Pusat Studi Pancasila (PSP) UGM, Sudaryanto, S.H., dari Komisi A DPRD DIY, Kolonel Dartono dari Akademi Angkatan Udara (AAU), Dra. Misma Kasim, M.A dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). 

Hadir pada acara ini tenaga pendidik dari SD, TK, PAUD, perwakilan PKK, dan tokoh masyarakat Umbulharjo serta pejabat struktural Kemantren Umbulharjo. Pada kesempatan ini, Mantri Pamong Praja Umbulharjo Rajwan Taufiq S.I.P M.Si., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada peserta yang hadir dan berharap agar kegiatan dapat berjalan lancar.