Posyandu Kunci RW 02 Pandeyan Wakili Kemantren Umbulharjo dalam Verifikasi Lomba Posyandu Tingkat Kota

Sebanyak 16 juri dari berbagai bidang melakukan verifikasi Lomba Posyandu Tingkat Kota Yogyakarta di Posyandu Kunci 02 Golo, Kelurahan Pandeyan pada pagi ini (30/08/2022) bertempat di Balai RW 02.

Hadir pada kesempatan tersebut Mantri Pamong Praja Umbulharjo Bapak Rajwan Taufiq, S.I.P., M.Si, Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kota Yogyakarta Ibu Suni Fatmah S.Pd, Ketua TP PKK Kemantren Umbulharjo Ibu Sri Sudiyanti, A.Md, Lurah Pandeyan Bapak Sugiyanto S.I.P, Ketua TP PKK Kelurahan Pandeyan, staf kemantren dan kelurahan serta kader posyandu. 

Acara diawali dengan ucapan selamat datang, pemberian buket bunga hasil daur ulang Forum Bank Sampah sebagai simbol kreativitas warga Pandeyan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars PKK serta penyampaian sambutan-sambutan.

Dalam sambutannya Bapak Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo, Rajwan Taufiq, S.I.P, M. Si mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai dan berharap agar lomba ini dapat menjadi pelajaran terutama bagi kader posyandu untuk lebih meningkatkan kualitas dan kapasitas serta menjadi acuan bagi posyandu lain agar lebih tertib administrasi.

Acara selanjutnya yaitu pemaparan singkat mengenai posyandu yang ada di Kemantren Umbulharjo dilanjutkan kunjungan ke meja-meja administrasi Pokjanal Posyandu Kemantren Umbulharjo, Pokja Posyandu Kelurahan, area konseling, pelayanan edukasi serta media inovasi yang ada di RW 02 di antaranya Dapur Balita yang dalam pelaksanannya bersamaan dengan Posbindu dan BKB, PMT Stunting dengan kreasi bentuk, Koin Peduli Pendidikan dan Balita, Kebun Sayur, hingga Perpustakaan RW. Dihadirkan pula peserta mulai dari balita, ibu hamil dan menyusui serta lansia sehingga tim verifikasi dapat menyaksikan langsung pelayanan posyandu.

Tidak ketinggalan, Gandeng Gendong turut hadir menawarkan produk olahan makanan dan aksesoris hasil kreasi warga Kelurahan Pandeyan yang dapat dibeli dengan harga terjangkau. 

Berbagai stakeholder yang ada di Kelurahan Pandeyan dan Kemantren Umbulharjo ikut serta dalam menyukseskan acara sehingga dapat berjalan lancar guna mewujudkan "Golo Mletik dan Sehat."