TEBUS MURAH SEMBAKO DALAM RANGKA PENGENDALIAN INFLASI DAERAH BERTEMPAT DI KEMANTREN UMBULHARJO

Kemantren Umbulharjo - Selasa (04/10), telah dilaksanakan pembukaan Tebus Murah Sembako bertempat di Kemantren Umbulharjo. Acara dibuka oleh Penjabat Walikota Sumadi S.H, M.H dan dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Yogyakarta Drs. Kadri Renggono, M.Si, Perwakilan Bank Indonesia DIY, Direktur Utama BPD DIY Santoso Rohmad, Pimpinan BPD DIY Cabang Senopati, Mantri Pamong Praja Umbulharjo Rajwan Taufiq S.I.P, M.Si, Mantri Pamong Praja Mergangsan Pargiyat, S.I.P, Kepala Dinas terkait, Lurah se-Kemantren Umbulharjo, Lurah se-Kemantren Mergangsan dan perwakilan warga penerima.

Tebus murah sembako ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Kota Yogyakarta dengan Bank BPD DIY. Kegiatan ini bertujuan untuk menekan inflasi di Kota Yogyakarta sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke-266 Kota Yogyakarta. Kenaikan harga bahan bakar minyak beberapa waktu lalu berdampak pada kenaikan harga kebutuhan pokok. Hal tersebut semakin membebani masyarakat. Untuk meringankan beban warga yang terdaftar dalam Kartu Menuju Sejahtera (KMS), Pemkot Yogyakarta dan Bank BPD DIY menyelenggarakan tebus murah sembako. Paket sembako terdiri dari beras 2,5 kg, gula 1 kg dan minyak 1 liter seharga Rp 50.000 dibeli masyarakat yang terdaftar dalam KMS seharga Rp 25.000.

Program ini disambut secara antusias oleh masyarakat. Hal tersebut terlihat dari animo masyarakat yang melakukan tebus murah sembako di Kemantren Umbulharjo. Kegiatan ini mendapat dukungan dari Bank BPD DIY berupa sembako sebanyak 2.000 paket yang diperuntukkan bagi masyarakat KMS Kemantren Umbulharjo sebanyak 896 paket dan Kemantren Mergangsan sebanyak 1104 paket. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat menjadi terbantu dalam membeli kebutuhan pokok.