Kunjungan Kerja Kecamatan Panggungrejo Pemerintah Kota Pasuruan di Kemantren Umbulharjo

Kemantren Umbulharjo - Jumat (27/01/2023) Sejumlah 59 personil dari Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan melakukan kunjungan kerja ke Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Kunjungan tersebut diterima oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo Rajwan Taufiq S.I.P, M.Si.

Acara dibuka oleh Mantri Anom, Kemantren Umbulharjo, Rahmi Anggraini, S.H M.Hum dengan menjelaskan secara singkat mengenai profil Kemantren Umbulharjo dilanjutkan sambutan dari Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Pasuruan mengenai penyampaian maksud dan tujuan kunjungan kerja yaitu memperoleh gambaran tentang aplikasi SIPD yang dilakukan di Kemantren Umbulharjo.

SIPD adalah sistem yang mendokumentasikan, mengadministrasikan dan mengolah data dari program dan kegiatan yang ada. Dalam hal ini, Kecamatan Panggungrejo melakukan studi tiru guna mencari referensi dan perbandingan tentang penerapan aplikasi SIPD dalam pentaausahaan, pelaporan, dan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan serta untuk mengetahui penatausahaan/ inventarisasi aset.

Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo, Rajwan Taufiq S.I.P, M. Si. mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada rombongan atas kunjungan.
“Kami berharap dengan adanya kunjungan ini dapat menambah wawasan terutama terkait pengaplikasian SIPD.”, ucapnya. 

Setelah penyampaian materi dilanjutkan diskusi tanya jawab.
Acara ditutup dengan foto bersama dan penyerahan kenang-kenangan dari Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Pasuruan kepada Kemantren Umbulharjo.