Musyawarah Rencana Pembangunan Wilayah Kemantren Umbulharjo Tahun 2023 untuk Kegiatan di tahun 2024

Kamis 09/02/2023 – Pendopo Kemantren Umbulharjo, telah dilaksanakan Musrenbang tahun 2023 untuk kegiatan kemantren di tahun 2024 secara daring dan luring. Kegiatan ini dihadiri oleh Mantri Pamong Praja Umbulharjo, Lurah Se-Kemantren Umbulharjo, anggota DPRD Kota Yogyakarta Dapil V, Ketua LPMK 7 Kelurahan di Kemantren Umbulharjo, Ketua Kampung Se-Kemantren Umbulharjo, Perwakilan Tokoh Mayarakat, Kelembagaan Tingkat Kemantren, Forkopimca Kemantren Umbulharjo, Struktural Kemantren Umbulharjo, Ketua TP PKK Kemantren Umbulharjo beserta pengurus inti dan Ketua TP PKK Kelurahan Se-Kemantren Umbulharjo. 

Musrenbang merupakan kegiatan penyusunan rencana kerja pemerintah untuk membahas rancangan, rencana, yang kemudian dapat dikembangkan menjadi suatu kegiatan atau kesepakatan. Acara dibuka dengan sambutan Mantri Pamong Praja Umbulharjo Rajwan Taufiq S.I.P M.Si, “Sejak bulan November program Musrenbang sudah dimulai dari tingkat RT, RW dan Kampung. Pada bulan Januari lalu kita sudah menyelesaikan musrenbang di 7 Kelurahan”. Dalam sambutannya, Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo juga menyampaikan program yang dilaksanakan dalam waktu dekat ini adalah mendukung program yang dilaksanakan pemerintah Kota Yogyakarta yaitu Zero Sampah Anorganik. Setelah sambutan selesai, acara dilanjutkan dengan penampilan Jatilan dari Kelurahan Giwangan yang menjadi juara 1 Lomba Seni Budaya Kemantren Umbulharjo. 

Acara berikutnya adalah sambutan dan pengarahan dari Ketua DPRD Kota Yogyakarta yang juga merupakan anggota Dapil V Kota Yogyakarta mengenai target zero sampah anorganik di tahun 2023 dan 2024. Selanjutnya paparan materi Musrenbang tahun 2023 untuk kegiatan tahun 2024 yang disampaikan oleh Ketua Forum LPMK Kemantren Umbulharjo kemudian dilanjutkan pemaparan program kerja Forum Bank Sampah Kemantren Umbulharjo mengenai penanganan sampah di wilayah Kemantren. Setelah pemaparan selesai, para hadirin dipersilahkan memberi tanggapan dan dibuka sesi tanya jawab. Acara diakhiri dengan penandatanganan berita acara pelaksanaan Musrenbang oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo, Ketua Forum LPMK Kemantren Umbulharjo, perwakilan Ketua Kampung dan Ketua TP PKK Kemantren Umbulharjo.