TP PKK Kemantren Umbulharjo Adakan Kegatan Optimalisasi Lahan pekarangan

Kemantren Umbulharjo - Senin (13/2/2023) Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota TP PKK Pokja III Kemantren dan Kelurahan maka dilaksanakannya Workshop Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (AKU HATINYA) PKK. Kegiatan ini diselanggarakan di Pendopo Kemantren Umbulharjo hari senin 13 Februari 2022 mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Pelatihan ini dibuka oleh Bapak Rajwan Taufiq selaku Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo. Dalam sambutanya, menyampaikan apresiasi kepada para anggota Pokja III atas peran aktif selama ini dan berharap para anggota dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang telah dimiliki. Dan sekaligus berharap agar dapat mensosialisasikan pengetahuan yang diperoleh pada pelatihan ini kepada masyarakat sekitar. 

Gerakan AKU HATINYA PKK ini sangat penting untuk mengoptimalkan pemanfaatan pekarangan yaitu pemanfaatan lahan pekarangan sebagai wahana rekreasi keluarga, lahan untuk bercocok tanam dan lahan yang digunakan untuk budidaya ternak sehingga dapat memenuhi ketersediaan pangan di dalam keluarga yang beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA).