PEMBERDAYAAN EKONOMI KELUARGA MELALUI WORKSHOP UP2K

Program UP2K merupakan salah satu upaya peningkatan kesejahteraan dan ketahanan ekonomi keluarga melalui Pokja II PKK di wilayah. 
Dalam rangka mengembangkan pemberdayaan ekonomi, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) TP PKK Kemantren Umbulharjo mengadakan kegiatan workshop pembuatan kue kering (kuker) bertempat di Pendopo Kemantren Umbulharjo (14/03/2023).

Acara dibuka oleh Mantri Pamong Praja Umbulharjo, dengan menghadirkan narasumber Ibu Tolok Triasih selaku pemerhati makanan. Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari anggota dan juga pengurus UP2K. 

Dalam workshop ini, peserta tidak hanya diajarkan secara teori melainkan langsung praktik mengenai cara pembuatan kue kering yang identik dengan jamuan khas hari raya lebaran.

“Semoga ilmu yang dipelajari dari workshop ini dapat diterapkan dan dikembangkan keterampilannya dengan harapan keluarga selalu terlibat dalam kegiatan produktif dan dapat menghasilkan pendapatan mandiri untuk membantu keluarga”, ucap Mantri Pamong Praja Umbulharjo, Rajwan Taufiq, S.I.P M.Si memberikan sambutan.