DORONG KREATIVITAS, KEMANTREN UMBULHARJO ADAKAN LOMBA B2SA TAHUN 2023

Kemantren Umbulharjo Kota Yogyakarta gelar Lomba Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman Tahun 2023 di Pendopo Kemantren, Selasa (25/07/2023). Lomba ini di ikuti oleh Tim dari 7 Kelurahan se-Kemantren Umbulharjo. 

Lomba tersebut dibuka oleh Bapak Rajwan Taufiq, SIP, MSi selaku Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo. Harapan dari lomba ini adalah memacu masyarakat dalam menciptakan inovasi baru menu B2SA yang berbahan dasar pangan lokal yang tetap mempertimbangkan gizi serta meningkatkan kreativitas dalam menyajikan makanan yang bernilai komersial.

Ada pun penilaiannya merujuk pada 6 poin. Mulai dari kesesuaian tema, cita rasa, tehnik pengolahan, kreativitas penyajian, inovasi menu, bernilai komersial dan pengaplikasian bahan berbasis pangan lokal pada masakan.

Juri Lomba berasal dari Akademisi, TP PKK Kota Yogyakarta, dan TP PKK Kemantren Umbulharjo.

Pemenang Lomba Menu B2SA yaitu Juara 1 Tim dari Kelurahan Pandeyan, Juara 2 Tim dari Kelurahan Warungboto, Juara 3 Tim dari Kelurahan Muja Muju, Juara Harapan 1 Tim dari Kelurahan Giwangan dan Juara Harapan 2 Tim dari Kelurahan Sorosutan.