UPACARA PERINGATAN HUT KE-78 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia
Terus Melaju untuk Indonesia Maju

Puncak rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan RI, Kemantren Umbulharjo melaksanakan Upacara pengibaran Bendera Sang Merah Putih di Lapangan SMA Negeri 8 Kota Yogyakarta, pada Hari Kamis 17 Agustus 2023.

Mantri Pamong Praja Umbulharjo bertugas sebagai Inspektur Upacara. Turut hadir dalam upacara yaitu jajaran Forum Pimpinan Wilayah Kemantren, Lurah se-Kemantren Umbulharjo, TP PKK Kemantren dan Kelurahan di Umbulharjo, Ketua Kampung Kemantren Umbulharjo, Ketua RT dan RW Kemantren Umbulharjo, seluruh staf Kemantren dan Kelurahan Kemantren Umbulharjo, guru dan siswa SMA Negeri 8 Yogyakarta, serta perwakilan dari beberapa sekolah setempat.

Pada kesempatan ini pelaksanaan pengibaran bendera dipercayakan kepada pleton inti Paksi Jaya SMA Negeri 8 Kota Yogyakarta dan Pembacaan Teks Proklamasi Kemedekaan RI oleh Ketua LPMK Kelurahan Tahunan, Bahagia Tarigan.

Dalam amanatnya, Mantri Pamong Praja Umbulharjo membacakan pidato Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta pada  peringatan HUT ke 78 Republik Indonesia. Tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju" adalah semangat untuk menempuh perubahan ke arah yang lebih baik, dalam setiap dimensi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Dalam amanat ini juga berisi peran Yogyakarta dalam perjuangan Kemerdekaan Republik Indoensia “perjuangan para pemimpin itu, bukanlah untuk Yogyakarta semata, tetapi dari Yogya untuk Indonesia”.

Dirgahayu Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sekali Merdeka tetap Merdeka menuju Indonesia Jaya !!

Video selengkapnya dapat dilihat melalui tautan berikut. Klik di sini