ISTIMEWA, INOVASI POSYANDU KUNCI 2 PANDEYAN UMBULHARJO TERBAIK NASIONAL

Kelurahan Pandeyan Kemantren Umbulharjo tahun ini beberapa kali mengharumkan nama  di berbagai ajang lomba tingkat Kota, Provinsi dan saat ini ditingkat nasional berhasil meraih predikat inovasi terbaik mengalahkan 37 provinsi lain. Posyandu kunci 2 membawa pulang 2 penghargaan pada acara Anugerah Jambore Kader Nasional, di Hotel Sahid Jakarta, Senin malam, 13 November 2023.

Penghargaan dimaksud adalah Posyandu inovasi terbaik 1 tingkat Nasional dan menjadi Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Tahun 2023. Kedua penghargaan ini diterima Posyandu Kunci 2, Kelurahan Pandeyan, Kemantren Umbulharjo Kota Yogyakarta.


Agustina Sri Waningsih menyampaikan rasa syukurnya usai menerima penghargaan tersebut, "Puji Tuhan atas segala sinergisitas Pemerintah Kota Yogyakarta di kewilayahan Kemantren Umbulharjo, Puskesmas Umbulharjo, Kelurahan Pandeyan hingga para kader Posyandu diwilayah dapat mengantarkan Posyandu Kunci 2 memperoleh prestasi sebagai Posyandu inovasi terbaik 1 tingkat Nasional, matur suwun semua karena ibu ibu kader Umbulharjo hebat. Dengan kemenangan juara satu ini membawa tanggungjawab yang besar untuk menularkan prestasi yang dihadirkan ke posyandu-posyandu yang lainnya dan selalu semangat berkarya ikut serta dalam mewujudkan kesehatan bangsa."

 Posyandu Kunci 2 yang berlokasi di RW 02 Golo Pandeyan ini memiliki berbagai inovasi yang keren dan yang mengantarkan juaranadalah inovasi "Telaga" ini merupakan inovasi pemantauan tumbuh kembang anak melalui media sosial Telegram dengan.....(masih nunggu balasan info aku gk tahu detailnya )

Tentunya keberhasilan ini merupakan hasil kerja sama Posyandu Kunci II, Pokjanal Posyandu Kemantren Umbulharjo, TP PKK Kemantren Umbulharjo, TP PKK Kelurahan Pandeyan dan Kelurahan Pandeyan, Puskesmas Umbulharjo di bawah bimbingan serta Arah Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo.

Dengan kemenangan ini harapan besar untuk posyandu-posyandu lain di Kemantren Umbulharjo dapat meningkatkan pencapaian kinerjanya dan berpartisipasi dalam evaluasi pengelolaan posyandu pada waktu yang akan datang.