Kemantren Umbulharjo dan Kelurahan Tahunan Raih Juara 1 Gender Champion 2023

Dalam rangka mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Yogyakarta menyelenggarakan Pemilihan Gender Champion pada beberapa waktu lalu untuk memberikan apresiasi bagi beberapa kategori yang peduli akan perkembangan dan kemajuan Pengarusutamaan Gender dan mendorong atau memberikan kontribusi untuk pencapaian kesetaraan gender di Kota Yogyakarta.

Pada pengumuman Gender Champion 2023 ini Kemantren Umbulharjo memperoleh juara 1 pada kategori Kemantren dan Kelurahan Tahunan meraih juara 1 kategori Kelurahan, yang merupakan salah satu wilayah di Kemantren Umbulharjo juga.

Pengumuman dan penyerahan penghargaan diterima langsung oleh Mantri Pamong Praja Umbulharjo dan Lurah Tahunan dalam acara peringatan HUT GOW ke 72 dan hari ibu ke 95 bertempat di ruang Bima koplek balaikota Yogyakarta pagi ini (12/12/2023).

"Harapannya dengan diperolehnya penghargaan ini kami sebagai pelayan masyarakat semoga dapat  terus mendorong dan memberikan semangat bagi kita semua untuk lebih peduli dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam lingkup kemantren Umbulharjo maupun di masyarakat wilayah kami" kata Mantri Pamong Praja Umbulharjo.

Selain kedua prestasi tersebut, terdapat pula prestasi lainnya dari kategori kelompok masyarakat "Kaca Giwangan" yang turut memperoleh juara 3 Gender Champion 202. Kaca Giwangan merupakan kelompok kampung baca di Kelurahan Giwangan yang ikut serta dalam upaya kesetaraan gender di wilayah Giwangan.