SIAP JUARA, KEMANTREN UMBULHARJO GELAR WORKSHOP PENGELOLAAN ADMINISTRASI PKK

Dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengikuti Lomba Administrasi PKK Tingkat Kota Yogyakarta Tahun 2024, Kemantren Umbulharjo mengadakan Workshop Pengelolaan Administrasi PKK (29/05/2024) di Pendopo Kemantren yang diikuti oleh 40 peserta dari pengurus TP PKK Kemantren dan Kelurahan, PKK RW, PKK RT serta Dasawisma. 

. Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan administrasi PKK di seluruh kelurahan dan kemantren Umbulharjo, khususnya kelurahan Pandeyan yang nantinya maju mewakili Kemantren untuk maju mengikuti penilaian lomba ditingkat Kota Yogyakarta pada tanggal 11 Juni 2024 mendatang.  Hal ini penting untuk memastikan bahwa administrasi PKK dijalankan secara seragam dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

 

Salah satu fokus utama workshop ini adalah perlunya perbaikan administrasi PKK di semua kelurahan sesuai dengan pedoman administrasi PKK hasil RAKERNAS PKK 2023. Hal ini penting untuk memastikan bahwa administrasi PKK dijalankan secara seragam dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

 

“Salah satu contohnya di bagian struktur organisasi PKK Kelurahan dibuat seperti format yang ada di pedoman administrasi PKK hasil RAKERNAS 2023, karena menjadi acuan utama dalam pengelolaan administrasi PKK di seluruh wilayah Indonesia. Dengan mengikuti pedoman ini, diharapkan administrasi PKK menjadi lebih terstruktur, efisien, dan akuntabel," jelas Sri Djumiati salah satu narasumber dari sekretaris PKK Kota Yogyakarta.

 

Kemantren Umbulharjo memiliki komitmen yang kuat untuk meningkatkan kualitas administrasi PKK. Hal ini dibuktikan dengan kesiapan mereka untuk mengikuti Lomba Administrasi Tingkat Kota Yogyakarta di tahun 2024. "Administrasi di semua Kelurahan se Kemantren Umbulharjo saat ini perlu dibenahi sesuai pedoman yang ada di buku Rakernas PKK 2023. Melalui workshop ini harapannya para kader semakin memahami pentingnya tertib administrasi PKK di Kemantren dan Kelurahan. Kita optimis dapat meraih prestasi yang membanggakan dalam Lomba Administrasi PKK Tingkat Kota Yogyakarta yang diwakili oleh Kelurahan Pandeyan" ujar Sri Sudiyanti Ketua TP PKK Kemantren.

 

Terselenggaranya Workshop Pengelolaan Administrasi PKK Kemantren Umbulharjo merupakan langkah positif dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan organisasi PKK di wilayah tersebut. Dengan mengikuti pedoman administrasi PKK hasil RAKERNAS dan mempersiapkan diri dengan matang, Kemantren Umbulharjo diharapkan dapat meraih prestasi yang membanggakan dalam Lomba Administrasi PKK Tingkat Kota Yogyakarta tahun 2024.