Wakil Walikota Monitoring  E-Warong UH 2

Umbulharjo : e-warong ( elektronik warung gotong royong ) di luncurkan oleh menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa di Bintaran Kidul, Mergangsan pada tahun 2016 merupakan program yang dibuat supaya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat menerima Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) secara langsung melalui e-warong. Dengan program ini, para KPM dapat menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk membeli sejumlah bahan pangan seperti beras, minyak, dan telur di e-warung yang disediakan Kementerian Sosial.

Eka Susilowati Ketua e-warong UH 2 menyampiakan informasi bahwasannya mereka berawal dari keanggotaan PKH tersebut masuk di tahap 2 pada Tahun 2011-2013 kemudian pada Tahun 2014-2015 terbentuk 2 KUBE ( KUBE Jasa dan KUBE Produksi ). 

Kemudian di Tahun 2017 dari pembetukan KUBE Jasa inilah 
e-warong UH 2 menempati lahan milik Bu Sri Rahayu yang juga    merangkap sebagai Bendahara sekaligus pemilik lahan tempat    `    menjadi tempat aktifitas kegiatan tersebut. 

Jumlah anggota penggelola e-warung UH 2 sebanyak 10 orang menggunakan sistem kerja atau pembagian tugasnya dengan bergiliran atau sistem shif,  E-Warung ini srlain melayani masyarakat umum, pada awalnya melayani sekitar 650 KPM yg tersebar di  4 Lokasi Kelurahan  Semaki, Muja Muju, Tahunan dan Warungboto.

Jum’at 11 Juni 2021 Bapak Drs. Heroe Poerwadi, MA Wakil Walikota Yogyakarta, Wirawan Haryo Yudho Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat, Kepala DP3AP2KB Ir Edy Muhammad di dampingi oleh Drs Rumpis Trimintarta ( Mantri Pamong Praja ) dan Komaru Ma’arif, S.IP, MSi, Aris Sukrisna ( Lurah Muja Muju ) memonitoring dan memotivasi kegiatan e-warong supaya tetap eksis di tengah isu akan di hapusnya e-warong tersebut.