KEMANTREN UMBULHARJO FASILITASI PENGEMBANGAN UMKM GO DIGITAL

Kondisi pandemi menyebabkan pergerakan ekonomi menjadi terbatas. Hal ini mendorong masyarakat untuk terus berfikir kreatif dan inovatif dalam kegiatan usaha. Tidak terkecuali pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Untuk mengikuti perkembangan terkini, UMKM mengembangkan dan meningkatkan kegiatan usahanya dalam hal pemasaran melalui program Go Digital. Program ini dianggap penting dan efektif karena dapat memudahkan pelaku UMKM untuk memasarkan produknya secara luas dengan minimnya mobilitas.
Bertempat di Pendopo Kemantren Umbulharjo, pada hari Senin tanggal 6 Juni 2022 dilaksanakan acara Pengembangan UMKM Go Digital yang bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).  Kegiatan ini merupakan pendampingan pendaftaran produk-produk usaha UMKM ke media pemasaran online cukup dengan menggunakan Smart Phone. Mantri Pamong Praja Umbulharjo Rajwan Taufiq, S.IP M.Si. sangat mendukung kegiatan UMKM Go Digital dalam rangka mendorong masyarakat meningkatkan kesejahteraan di wilayah Umbulharjo. Acara ini dihadiri sebanyak 50 orang yang tergabung dalam Forkom UMKM Kemantren Umbulharjo. 
Kegiatan ini diikuti dengan antusias dan semangat yang tinggi. Ibu Tulis selaku Ketua Forkom UMKM Kemantren Umbulharjo di dalam testimoninya menyampaikan bahwa “kami siap  menerima ilmu yang akan diberikan, dan mengapresiasi kegiatan tersebut karena sangat bermanfaat, khususnya bagi ibu-ibu yang masih belum melek digital”.  Pada puncak acara peserta dikejutkan dengan doorprize yang menarik.