Roadshow Pemantauan Wilayah Warungboto

Umbulharjo - Jumat (10/06/2022) telah dilaksanakan Roadshow Pemantauan Wilayah bertempat di Glagah RW 01 Kelurahan Warungboto.

Kegiatan diawali dengan apel pagi dipimpin oleh Mantri Pamong Praja, diikuti oleh Lurah se-Kemantren Umbulharjo, struktural Kemantren dan perangkat Kelurahan. 

Acara dilanjutkan dengan pemantauan wilayah yang dipandu oleh Ketua RW 01. Selama kegiatan berlangsung, para peserta diajak untuk mengenal lebih dekat kondisi wilayah setempat mulai dari potensi wilayah, partisipasi dan peran warga dalam pengolahan sampah. Tak hanya itu, Peserta roadshow juga menyambangi lorong sayur yang ada di Kelurahan Warungboto. Disana terdapat pameran berbagai macam UKM, diantaranya kain batik eco print dengan berbagai macam motif dan warna, di bidang lain ada kuliner seperti sambal  apel, mangut lele, serta sayur-mayur khas masakan rumahan. Terdapat juga tanaman hias seperti kaktus yang dapat mempercantik taman atau halaman rumah. Hal ini berpotensi meningkatkan ekonomi masyarakat di era pandemi dan menjadi solusi kreatif pemenuhan ketahanan pangan di Yogyakarta.

Bapak Rajwan Taufiq, S.I.P., M.Si. selaku Mantri Pamong Praja Umbulharjo menegaskan bahwa diadakannya roadshow bertujuan untuk mengetahui secara langsung potensi perkembangan pembangunan sekaligus permasalahan di wilayah sehingga diharapkan semua dapat terlibat untuk memberikan solusi.