Kemantren Umbulharjo Serahkan Bantuan Dari BPBD Kota Kepada Korban Angin Puting Beliung

Senin (27/06/2022), Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo Rajwan Taufiq, S.I.P,. M.Si menyerahkan bantuan susulan secara simbolis dari BPBD Kota Yogyakarta berupa Asbes, Kayu Blandar, Kayu Usuk & Paku kepada korban bencana angin puting beliung yang terjadi pada 5 Mei 2022, bertempat di RT 04 RW 02 Kampung Sanggrahan Semaki.

Rumah yang terdampak angin puting beliung tercatat sebanyak 68 kepala keluarga yang tersebar di 3 kelurahan yaitu Kelurahan Semaki, Kelurahan Muja Muju & Kelurahan Warungboto.
Hadir pada acara serah terima bantuan rehabilitasi dan rekonstruksi di antaranya BPBD Kota Yogyakarta yang diwakili Drs. Aris Yulianto selaku Fasilitator, Mantri Pamong Praja Umbulharjo Rajwan Taufiq S.I.P M.Si, Lurah Semaki Arini Susetyowati S.I.P, Ketua RK Sanggrahan Bapak Supadi dan perwakilan korban Ibu Kristin Setyowati.

Rajwan Taufiq dalam sambutannya atas nama warga masyarakat Umbulharjo mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Yogyakarta melalui BPBD Kota Yogyakarta yang telah merespon cepat kejadian bencana angin diwujudkan dengan pemberian bantuan baik moril & materiil yang sangat berguna dan bermanfaat bagi warga terdampak.

Rajwan Taufiq S.I.P., M.Si. juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Ketua RT, RW, RK, LPMK, tokoh masyarakat serta warga yang penuh semangat bergotong royong membantu mulai dari proses evakuasi, pendataan korban, pembersihan lokasi yang terdampak kerusakan, hingga pemberian bantuan.