KEMANTREN UMBULHARJO LAKSANAKAN PERCEPATAN VAKSINASI COVID 19

Rabu (27/7/2022), Kemantren Umbulharjo bersama Puskesmas Umbulharjo I dan II menggelar vaksinasi untuk warga masyarakat yang belum vaksin baik dosis ke 1, 2 atau booster. Vaksinasi ini dilakukan secara berturut-turut pada tanggal 27 Juli 2022 di Kelurahan Tahunan dengan jumlah peserta 103 orang dan pada tanggal 28 Juli 2022 di Kelurahan Giwangan dengan jumlah peserta 138 orang. Selanjutnya pada 2 agustus 2022 akan dilaksanakan di Kelurahan Sorosutan dengan jumlah peserta 119 orang dan pada 4 agustus 2022 di Kelurahan Warungboto dengan jumlah peserta 120 orang. Adapun Kelurahan Muja Muju, Kelurahan Pandeyan dan Kelurahan Semaki jadwal pelaksanaan vaksinasi akan menyusul.

Mantri Pamong Praja Umbulharjo Rajwan Taufiq, S.I.P., M.Si. mengatakan bahwa untuk data vaksinasi di Kota Yogyakarta tercatat telah mencapai 90% dan merupakan jumlah terbanyak dari 4 kabupaten lainnya se-Propinsi DIY. Pelaksanaan percepatan vaksinasi untuk warga masyarakat kali ini merupakan tindak lanjut dari intruksi Gubernur Propinsi DIY dan Pj Walikota Yogyakarta untuk mencapai 100%.

Lebih lanjut Rajwan Taufiq, S.I.P., M.Si mengajak Polsek Umbulharjo, Koramil Umbulharjo, KUA Umbulharjo, Puskesmas I & II Umbulharjo yang tergabung dalam Forkompimtren Umbulharjo untuk bahu membahu mensukseskan percepatan vaksinasi dengan mengajak warga masyarakat yang belum mendapatkan suntikan vaksin untuk segera mendaftarkan diri di kelurahan masing-masing dalam program ini.